Pakaian Oversized, Trend Anak Muda Masa Kini

Pakaian Oversized, Trend Anak Muda Masa Kini

Trend Pakaian Oversized, Idaman Anak Muda Masa Kini
Foto oleh Mart Procution dari Pexels via www.pexels.com

Poolapack – Jika mengamati secara sekilas, saat ini banyak terjadi perubahan dalam beberapa selera fesyen  sebagian besar anak muda masa kini. Banyak dari anak muda yang semakin leluasa dalam menjangkau berbagai model fesyen . Salah satunya adalah pakaian oversized

 

Dilansir dari Beautynesia.id, pakaian oversized pertama kali populer pada era tahun 90-an. Di mana pada tahun 1920, para wanita di Amerika Serikat dan Kanada menggunakan pakaian longgar atau oversized sebagai bentuk cara mengekspresikan diri dan mematahkan stigma bahwa perempuan hanya bisa berdandan. Selain itu, pada tahun 1990-an, para penyanyi R&B dan Rap asal Amerika Serikat juga ikut andil dalam mempopulerkan jenis fesyen  ini, dengan cara  menggunakannya serta menjadikannya sebagai identitas bagi mereka saat bernyanyi atau beraktivitas.

 

Trend pakaian oversized kian melejit, meskipun sempat mengalami penurunan pada era tahun 2000-an, namun nyatanya sejak pandemi banyak kalangan, khususnya anak muda kembali menghidupkan trend penggunaan pakaian oversize.

 

Dengan kembali hidupnya trend tersebut, Pakaian oversize sudah  tidak lagi dicap sebagai jenis fesyen  yang kuno, alias ketinggalan zaman dan jenis fesyen  yang kelonggaran atau kelebihan bahan, namun telah berubah menjadi sebuah fesyen  statement yang timeless.

 

Bahkan saat ini, berbagai produk fesyen  bermunculan dengan model oversized, baik dari kaos, kemeja, celana, jaket, hoodie, blazer dan sebagainya. Maka tidak mengherankan, apabila anak muda saat ini sangat menggandrungi pakaian oversize tersebut. Ditambah lagi, dengan kemunculan trend penggunaan pakaian bekas atau thrift, yang mana sebagian besar menjual jenis pakaian oversized era tahun 1990-an yang tentunya dengan harga terjangkau.

 

Selain nyaman digunakan, pakaian oversized memiliki beragam manfaat atau keunggulan di dalamnya, sehingga banyak anak muda tertarik mencari, membeli hingga menggunakannya. Seperti apa saja manfaat atau keunggulannya?

 

Foto oleh Polina Tankilevitch dari Pexels via www.pexels.com

Pertama, mampu menyamarkan bentuk tubuh. Mungkin bagi sebagian anak mudah, memamerkan bentuk tubuh dari cara berpakaian bukanlah sesuatu yang hebat. Bahkan sebagian dari mereka kurang percaya diri dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Maka pilihan pakaian oversized menjadi pilihan tepat bagi mereka. Selain itu juga, beberapa anak muda mempercayai, bahwa tampil fesyen able tidak melulu harus memamerkan bentuk tubuh dari cara berpakaian.

Kedua, sangat mudah dipadukan dengan item fesyen  lainnya. Umumnya, pakaian oversized tergolong sangat mudah dipadukan dengan berbagai item fesyen . Karena sifatnya yang cocok dan serasi. Contohnya kemeja oversized dapat dipadukan dengan baggy pants, short pants, celana jeans dan lain-lain. Ketiga, terlihat kekinian atau modern. Akibat perubahan selera fesyen  hingga menjadikan pakaian oversize menjadi salah satu fesyen populer, maka bagi mereka yang menggunakannya akan merasakan efek kekinian atau modern tersebut. Karena tidak dapat dipungkiri, bahwa mereka atau anak muda yang memakai pakaian oversized sebagai salah satu cara untuk mengikuti trend yang sedang populer dan digemari oleh banyak.

Tentu masih banyak manfaat atau keunggulan dari pakaian oversize yang sedang digemari oleh kalangan anak muda. Bahkan korean style yang juga banyak digemari oleh anak muda turut menghadirkan berbagai produk berjenis oversized, sehingga trend tersebut terus berkembang dan menjadi incaran banyak orang.

 

Meski sangat populer, pastinya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, agar tidak terjadi kesalahan atau kekeliruan ketika mengikuti trend tersebut. Kuncinya adalah pilihlah pakaian yang cocok dan nyaman bagi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *