Inspirasi Outfit Semi Formal yang Bisa Dipakai Sehari-Hari

Inspirasi Outfit Semi Formal yang Bisa Dipakai Sehari-Hari

Setiap orang mempunyai gaya tersendiri dalam berpakaian, terutama outfit yang dipakai ketika hendak bekerja ke kantor atau acara tertentu. Apalagi cara berpakaian karyawan kantor saat ini banyak yang menyukai tema casual atau semi formal agar terlihat lebih santai dan menarik. Terutama pada perusahaan-perusahaan startup. Mereka biasanya memilih outfit semi formal agar ketika ada acara penting yang mendadak mereka tidak perlu repot-repot lagi untuk berganti pakaian.

Ada beberapa pilihan outfit yang bisa dikenakan untuk acara yang tidak formal dan juga tidak terlalu santai yang bisa kamu gunakan dalam kegiatan sehari-hari dalam kesempatan apapun. Yuk simak penjelasan berikut!

 

  1. Padukan Outfit dengan Warna Earth Tone

Perpaduan warna earth tone akan membantu kamu untuk mendapatkan kesan semi formal hingga casual. Selain itu, warna-warna coklat, krem dan putih tulang juga memberikan nuansa netral ketika dipakai. Meskipun warna earth tone cenderung memiliki kesan yang lebih santai tetapi jika kamu memadukannya dengan blazer berwarna nude atau celana berwarna coklat muda itu akan membuat outfit kamu terkesan semi formal. 

 

  1. Gunakan Blazer

Menggunakan blazer adalah pilihan tepat ketika kamu ingin terlihat casual dan semi formal. Pilih lah blazer berbahan katun atau linen agar tidak terlihat panas dan tidak terasa gerah ketika dipakai khususnya saat cuaca panas atau tropis. Salah satu keuntungan menggunakan blazer juga, blazer sangat fleksibel dipadankan dengan baju dalaman atau celana apapun. Contohnya, blazer dapat dipadukan dengan kaos, kemeja, turtleneck atau blouse. 

 

  1. Celana Jeans atau Panjang

Tidak hanya atasan saja yang bisa dipadu padankan agar bisa terlihat semi formal, celana juga dapat dikreasikan agar terlihat santai tetapi tetap sopan. Seperti menggunakan celana jeans dan chinos yang  bisa dipadukan dengan kemeja juga blazer. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan celana jeans. Pastikan bahwa kamu memakai celana jeans yang berukuran pas, berwarna netral seperti hitam dan biru gelap, tidak sobek serta bagian ujung celana bisa dilipat.

 

  1. Sesuaikan Pilihan Sepatu

Sepatu juga salah satu aspek penting dalam penampilan apalagi saat datang ke kantor kita tidak mungkin menggunakan sandal karena sangat terkesan tidak sopan. Pilihlah sepatu dalam gaya smart casual dan berwarna netral atau sesuaikan dengan warna outfit kamu. Kamu juga bisa menggunakan sneakers yang dipadukan dengan outer atau blazer.

 

Nah, itu lah beberapa inspirasi outfit semi formal yang bisa kamu gunakan dalam berbagai kesempatan. Pilih lah outfit sesuai karaktermu dan jangan lupa pilihlah Poolapack untuk memenuhi kebutuhan kain-kain yang ingin kamu gunakan. Poolapack adalah GB Marketplace pertama yang menghubungkan industri pabrik tanpa perantara. Tidak hanya barangnya saja yang langsung dari pabrik tetapi harganya pun juga langsung dari pabrik lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *