Poolapack: Mudahnya Jual Beli Kain Secara Online

Poolapack: Mudahnya Jual Beli Kain Secara Online

Poolapack – Perkembangan infrastruktur teknologi informasi merupakan dampak dari kemajuan internet yang sangat pesat. Dari perkembangan teknologi informasi tersebut maka munculah paradigma baru mengenai proses bisnis yang selama ini kita lakukan. Proses bisnis yang sebelumnya hanya dilakukan secara langsung dengan tawar-menawar, sekarang bisa dilakukan secara online, termasuk dalam hal jual beli kain. Para pencipta teknologi baru dan modern sadar akan kekurangan bisnis konvensional yang sudah ketinggalan zaman. Maka dari itu lah, revolusi industri terus berkembang dari zaman ke zaman guna memudahkan manusia untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya. 

Salah satu kebutuhan wajib dan penting manusia adalah pakaian. Sejak dulu praktik bisnis jual-beli pakaian sudah dilakukan oleh masyarakat mulai dari baju dan celana saja hingga bermacam bentuk dan bahan. Para pelaku usaha pakaian juga semakin banyak ketika muncul trend fashion terutama trend fashion dunia. Belum lagi trend jual-beli pakaian online semakin meningkat sejak pandemi. Akibatnya, kebutuhan kain untuk memenuhi modal dan kebutuhan para pelaku usaha pakaian atau fashion ini juga meningkat. 

Kebutuhan kain yang meningkat ini pun harus dipenuhi oleh produsen-produsen kain terutama di Indonesia. Mengapa? Karena di Indonesia sendiri banyak jenis-jenis pakaian mulai dari pakaian adat hingga pakaian masyarakat modern pada umumnya. Inovasi dan kreasi pakaian serta aksesoris yang digunakan masyarakat Indonesia pun semakin beragam baik dari segi model, bahan serta kegunaannya. Hal ini juga didukung oleh munculnya berbagai produk dan brand baik dari online store maupun offline store. Namun, apakah produsen-produsen kain ini telah menjangkau secara langsung ke seluruh pelaku usaha maupun bisnis pakaian dan aksesoris di Indonesia?

Jawabannya, belum. Mengapa? Karena pelaku usaha di Indonesia cenderung mengetahui cara membeli kain melalui pihak ketiga tentunya dengan harga yang lebih mahal daripada membeli langsung kepada produsen utama atau pabrik. Selain itu, mereka juga harus riset harga pasar untuk membandingkan harga produk mereka dengan produk lain. Pada zaman modern ini hal seperti itu menjadi kelemahan bagi pelaku usaha untuk terus menjalankan bisnisnya secara konsisten. Namun, para pelaku usaha pakaian sekarang tidak perlu khawatir karena di Indonesia sudah ada Poolapack. Poolapack yaitu Group Buying Marketplace di mana para produsen utama atau pabrik (Packer) menjual kain secara langsung ke pembeli atau pelaku usaha (Pooler) secara online. 

Sistem pembelian dan penjualan yang ada di Poolapack juga sangat mudah. Produsen berskala besar atau pabrik hanya perlu mendaftarkan diri sebagai Packer, begitu juga dengan pembeli atau pelaku usaha mendaftarkan diri sebagai Pooler. Setelah itu, para Packer dan Pooler dapat melakukan transaksi jual-beli di website Poolapack dengan mudah dan nyaman. Mengapa mudah? Tentunya melakukan transaksi jual-beli di Poolapack para Packer dan Pooler tidak perlu saling mencari satu sama lain secara manual. Packer dan Pooler dapat menghemat biaya administrasi dan transportasi. Terutama bagi Pooler, Pooler akan langsung mendapatkan kain dari pabrik dan harga pabrik.  Tak hanya itu, Poolapack menyediakan fitur Request for Quotation jika barang yang diinginkan Pooler tidak ada atau belum tersedia. Bagaimana? Tertarik untuk menjadi Packer dan Pooler? Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan diri kalian sebagai Packer maupun Pooler! Rasakan kemudahan bertransaksi jual-beli bermacam-macam kain secara online tentunya dengan harga murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *