Lebaran Semakin Dekat, ini dia Rekomendasi Bahan Kain untuk Gaun Lebaran!

Lebaran Semakin Dekat, ini dia Rekomendasi Bahan Kain untuk Gaun Lebaran!

Momen Lebaran adalah hari yang banyak dinantikan oleh setiap orang, dimana setiap keluarga berkumpul dan bercerita satu sama lain. Kegiatan ini menjadi momen spesial bagi semua orang yang merayakan, menjadikan momen Lebaran selalu ditunggu setiap tahunnya. Tentunya momen spesial ini juga menjadi kesempatan bagi semua orang untuk memakai pakaian yang serba eye catching, menawan, dan mempesona, termasuk pilihan gaun yang menjadi pakaian favorit bagi wanita untuk digunakan dalam momen Lebaran.

Untuk memilih jenis bahan kain gaun juga perlu berhati-hati, karena beberapa jenis kain gaun tidak terlalu nyaman untuk digunakan. Sehingga, perlu dipahami jenis bahan kain apa yang paling cocok untuk digunakan pada saat Lebaran.

Pemilihan jenis kain yang ideal dengan memperhatikan sifat kain yang berfokus pada kenyamanan dan keindahan menjadi penting untuk dibahas. Maka dari itu, berikut adalah beberapa rekomendasi jenis bahan kain untuk gaun yang cocok digunakan saat momen Lebaran;

  1. Linen

Karakteristik kain Linen adalah bahannya yang breathable, sehingga cocok untuk digunakan di musim panas seperti di Indonesia. Kain ini menciptakan pemakainya akan terus merasa nyaman tanpa merasa gerah karena Linen akan menyesuaikan dengan suhu, sehingga cocok untuk digunakan kegiatan sehari-hari.

  1. Sifon

Kain Sifon ini memiliki karakteristik yang ringan dan lembut, tidak mudah kusut, dan mudah menyerap keringat, menjadikan kain ini nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Kain ini membuat pemakainya merasa nyaman, dan cocok digunakan dalam segala kesempatan. 

  1. Satin Velvet

Kain Velvet ini memiliki karakteristik tekstur yang lembut, glossy serta halus yang menjadikan jenis kain ini memiliki sisi elegan yang eye catching. Jenis kain ini membuat penggunanya terlihat anggun dan menawan.

  1. Sutra

Kain Sutra terkenal dengan karakteristik kelembutannya. Dengan tekstur yang halus dan lembut, kain ini sangat nyaman untuk digunakan sehingga cocok untuk digunakan menjadi gaun.

  1. Organza

Kain Organza ini merupakan kain dengan bobot paling ringan, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai gaun yang memiliki karakteristik yang puffy. Kain ini juga sering dijadikan sebagai tambahan aksesoris untuk gaun, sehingga membuat penggunanya terlihat elegan dan mewah.

Melihat karakteristik jenis bahan kain diatas, setiap orang memiliki kesempatan untuk menentukan jenis bahan kain apa yang cocok untuk digunakan pada momen Lebaran. Tentunya dengan menggunakan jenis bahan yang nyaman dan trendy, membuat semua orang tampil percaya diri pada hari Lebaran.

Maka dari itu, untuk menunjang penampilan yang trendy dalam menggunakan gaun di hari Lebaran, Poolapack hadir dalam menawarkan kain berkualitas untuk kebutuhan produksi. Sebagai Group Buying Online Marketplace pertama di Indonesia, Poolapack menawarkan berbagai produk tekstil dengan harga yang terjangkau dan kemudahan dalam pembelian.

Poolapack tidak hanya memberikan akses untuk menemukan kain gaun yang trendy preferensi dan gaya yang berbeda, tetapi juga memecahkan permasalahan ketidaksesuaian Minimum Order Quantity (MOQ) produsen skala besar/industri manufaktur tekstil yang tinggi dengan permintaan pembeli skala kecil yang relatif rendah. Dengan demikian, semua orang dapat memperoleh kain gaun berkualitas tanpa harus membeli dalam jumlah besar. Mengusung #DariPabrikHargaPabrik, Poolapack diciptakan untuk semua kalangan dalam usaha produksi, berbisnis dan penjualan, sesuai dengan motto kita untuk menciptakan situasi dimana bisnis mudah untuk memulai, dan nyaman untuk berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *