Bahan Jaket Populer Populer, Berikut Rekomendasinya

Poolapack GB marketplace

Bahan Jaket Populer Populer, Berikut Rekomendasinya

Poolapack – Bahan jaket yang bagus ada apa saja? Yuk simak artikel berikut. Zaman sekarang, siapa sih yang tidak memiliki jaket? Seluruh kalangan dari berbagai golongan, usia dan jenisnya selalu menggunakan jaket. Penggunaan jaket tidak memiliki batasan waktu, karena saat ini, jaket menjadi salah satu aksesoris fashion yang sangat digemari, bahkan bisa disebut sebagai aksesoris yang wajib digunakan untuk berpergian.

Jaket menjadi salah satu pelengkap fashion yang banyak digunakan oleh masyarakat. Produknya yang simpel namun elegan, dapat memodifikasi gaya busana para pemakainya. Tak heran saat ini, banyak pihak mencoba meracik jaket sebagai style fashion yang dapat digunakan kapanpun dan dimanapun.

Jaket sendiri pun memiliki ragam jenis dan kegunaanya. Pastinya tergantung bagaimana bahan dasar dari pembuatan produk jaket tersebut. Adapun beberapa jenis produk jaket yang sangat digandrungi masyarakat, seperti jaket bomber, jaket parka, jaket denim, jaket ponco, jaket puffer, jaket track dan masih banyak lagi.

Dengan beragamnya jenis jaket tersebut, pastinya produk jaket  memiliki bahan-bahan dasar yang berbeda untuk menghasilkan setiap produk jaket. Lalu, apa aja sih bahan-bahan yang kerap digunakan untuk menghasilkan jaket? Simak ulasan dibawah ini:


Bahan Fleece

Bahan jaket ini merupakan favorit masyarakat saat ini, khususnya kelompok milenial. Bahan Fleece digunakan untuk membuat jaket hoodie, sweater dan jaket varsity. Bahan yang terbuat dari campuran wool dan katun memiliki tekstur yang lembut, mudah menyerap air, dan memiliki bulu halus.

Bahan Parasut

Siapa yang gemar jogging dan traveling? Pasti tidak asing dengan bahan yang satu ini. Ya, bahan parasut jenisnya. Bahan yang memiliki tekstur yang tipis dan cenderung kedap air serta angin. Sehingga jaket dengan bahan ini sangat cocok saat musim hujan. Jenis ini tidak dapat menyerap keringat, namun bagi pecinta jogging, jaket jenis ini sangatlah nyaman untuk mengeluarkan keringat saat berolahraga.

Bahan Taslan

Bahan taslan sedikit mirip dengan bahan parasut, baik dari permukaan bahannya hingga sifat bahannya yang waterproof dan tahan angin. Meskipun begitu, tidak semua bahan taslan bersifat waterproof dan tahan angin. Perbedaan mencolok dari bahan taslan dengan parasut, yaitu teksturnya yang tebal, ringan, lembut dan kuat. Produk yang menggunakan bahan ini adalah jaket parka, jaket motor, rompi dan jaket untuk kegiatan outdoor.

Bahan Kulit

Salah satu bahan yang menghasilkan produk yang tergolong mahal ini, juga sangat digemari oleh kalangan masyarakat. Bahan kulit sendiri memiliki dua jenis, yaitu kulit asli dan sintetis (buatan). Untuk jenis bahan kulit asli, biasa menggunakan kulit dari berbagai hewan, seperti kulit domba, kulit kambing dan kulit sapi. Sedangkan bahan kulit sintetis merupakan hasil olahan langsung oleh manusia dengan salah satu karakteristik, yaitu relatif kaku. Beberapa jenis jaket yang terbuat dari bahan kulit, yaitu jaket atau rompi untuk berkendaraan dan digunakan untuk acara outdoor.

Bahan Denim

Sudah bukan sesuatu yang asing lagi di telinga masyarakat mengenai bahan yang satu ini. Apa lagi kalau bukan, bahan denim. Jenis ini sangat populer dan dicintai oleh seluruh kalangan pengguna jaket. Produk jaket dari bahan ini tentunya sangat simple dan dapat diracik dengan berbagai fashion, sehingga banyak digemari, khususnya kalangan milenial.

Demikian beberapa bahan yang cukup populer yang digunakan untuk membuat jaket, dan pastinya produk jaket tersebut merupakan produk yang saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *