Digitalisasi Industri Bersama Poolapack – GB Marketplace Indonesia

Digitalisasi Industri Bersama Poolapack – GB Marketplace Indonesia

digitalisasi

Perkembangan teknologi yang sangat cepat juga berdampak pada digital inovasi setiap negara, sehingga penggunaan digital kian hari semakin menunjukkan taringnya. Lalu bagaimana respon dari berbagai negara? Secara garis besar, ada dua sisi yang dapat dilihat dari perkembangan industri digital di setiap negara. Pada sisi pertama, perkembangan industri otomasi dan digitalisasi mampu mendorong efisiensi dan menambah daya saing pelaku industri untuk berada di kancah global. Sisi kedua, tertuju pada kondisi suatu negara itu sendiri. Negara dengan tingkat angkatan kerja melimpah, masalah pengangguran tinggi dan ketidaksiapan sumber daya, maka digital inovasi bisa membawa masalah baru bagi negara tersebut.

Di Indonesia sendiri, pemerintah dan seluruh elemen berbondong-bondong menyerukan dan membantu digitalisasi dalam industri. Salah satu bukti nyata upaya Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan digitalisasi industri adalah dengan menginisiasi pembangunan Pusat Industri Digital Indonesia  4.0 (PIDI 4.0). PIDI 4.0 berhasil diresmikan pada Kamis, 02 Desember 2021 oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto di Jakarta Pusat. Hal tersebut juga menjadi wujud nyata upaya Indonesia dalam bertransformasi menuju Industri 4.0 dengan memperhatikan peningkatan nilai tambah & kapasitas dalam global value chain.

Oleh karena itu, sebagai bentuk upaya dalam pengembangan teknologi dan tujuan nasional Indonesia menjadi empat teratas pada ekonomi global, Poolapack – GB Marketplace hadir untuk mencapai tujuan tersebut, sekaligus membantu mewujudkan apa yang telah dicita-citakan oleh Pemerintah Indonesia dalam mendigitalisasikan industri secara masif.

Sebagai perusahaan GB marketplace, Poolapack memberikan wadah bagi para pemilik usaha/industri (Packer) untuk mendistribusikan penjualannya melalui platform digital milik Poolapack. Hal tersebut memberikan kemudahan bagi para konsumen atau pembeli (Pooler) untuk memenuhi kebutuhan bahan baku yang dibutuhkan dengan mudah dan nyaman.

Dengan konsep e-commerce pada umumnya, pabrik tidak perlu merasa khawatir terkait pendistribusian produk atau bahan baku yang dimiliki. Karena melalui platform digital seperti ini, pabrik tinggal melakukan kerjasama dengan pihak Poolapack agar barang yang dimiliki dapat dijual belikan kepada para pembeli.

Memiliki slogan, “One Click to Industry”, baik pembeli maupun pihak pabrik tidak perlu mengeluarkan tenaga dan waktu yang banyak untuk melakukan sebuah transaksi. Karena dengan platform digital seperti ini, semua pihak akan dimudahkan dan hanya menunggu notifikasi transaksi melalui website resmi milik Poolapack.

Harapanya, dengan kemudahan seperti ini, baik pembeli, industri dan Poolapack dapat menjangkau segmen pasar yang lebih luas, bahkan hingga ke tingkat global.

Maka dari itu, yuk segera bergabung bersama Poolapack untuk mewujudkan digitalisasi industri di Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *