Fashion Show, Cara Gokil Tingkatkan  Industri Tekstil!

Fashion Show, Cara Gokil Tingkatkan  Industri Tekstil!

Melihat perkembangan perekonomian di Indonesia, dimana salah satunya ditopang oleh industri tekstil menjadikan adanya perhatian lebih terhadap industri tersebut. Perhatian ini dijadikan sebagai peluang bagi beberapa individu untuk menciptakan sebuah inovasi dalam menciptakan sebuah genre baru dalam dunia industri, yang biasa disebut industri kreatif.

Perkembangan dunia industri kreatif ini menjadi sangat variatif, dengan dukungan dari setiap individu yang memiliki ketertarikan pada industri tersebut, menciptakan genre ini menjadi semakin berkembang dan semakin luas dalam menarik perhatian publik. Hal tersebut menciptakan awareness banyak orang untuk tertarik dan terjun pada dunia bisnis di industri kreatif. Dengan begitu, secara langsung atau tidak langsung perkembangan pada dunia industri, terutama dalam industri tekstil juga akan mengalami kenaikan atas antusiasme yang tercipta.

Pengaruh terhadap industri tekstil juga terjadi dikarenakan demand terhadap kain tertentu untuk menciptakan sebuah produk kreatif menciptakan naiknya industri tekstil secara tidak langsung. Hal ini menciptakan efek domino yang membuat semua skala industri hingga end-user membentuk kombinasi peluang dalam mencari keuntungan satu sama lain. Alhasil, perkembangan industri tekstil juga akan mengalami peningkatan dengan maraknya awareness dari industri kreatif yang tercipta, walaupun tidak signifikan.

Kegiatan-kegiatan yang mendukung untuk naiknya industri kreatif atau hiburan juga menciptakan perhatian yang lebih terhadap masyarakat atas kehadiran genre industri kreatif ini. Salah satunya adalah Fashion Show, dimana dalam acara kegiatan ini banyak sekali desainer-desainer terkenal yang unjuk gigi dalam menciptakan riasan-riasan unik dengan menggunakan kain-kain tertentu sesuai dengan keahlian mereka masing – masing.

Dengan adanya kegiatan tersebut yang mempertunjukan keahlian masing-masing desainer, harapannya banyak orang yang menonton dan terkena impact dari kegiatan industri kreatif tersebut serta bisa ikut mengembangkan dengan cara ikut berbisnis, menjadi investor ataupun distributor. Melihat perkembangan industri fashion dengan mengikuti tren-tren jaman sekarang, akan menciptakan ketertarikan baru terhadap perkembangannya. Namun, hal tersebut juga harus didukung dengan penggunaan teknologi yang dapat membantu dalam pengerjaan bisnis.

Terkadang ekspektasi terhadap jalannya suatu bisnis tidak sebanding lurus dengan fakta lapangan yang ada, dimana hal tersebut menciptakan sebuah momok bagi setiap orang yang kebingungan untuk memulai suatu bisnis maupun mempertahankannya. Kendala yang dihadapi oleh pebisnis yang menekuni dunia industri tekstil dalam menjalankan usahanya biasanya terletak pada susahnya mencari kain bahan yang berkualitas, ataupun sekedar hanya ingin membeli kain dengan kuantitas yang kecil.. 

Sehingga jaman yang semakin canggih dengan hadirnya online marketplace akan membantu masalah-masalah tersebut, sesuai dengan tipikal sistem online yang cepat. Dalam menjawab tantangan tersebut, Poolapack hadir sebagai jawaban dari masalah kuantitas, harga yang mahal, dan kemudahan dalam berbisnis. Poolapack merupakan sebuah Group Buying Online Marketplace dengan tujuan menghubungkan antara industri dengan end-user. Menggunakan slogan #DariPabrikHargaPabrik, para pebisnis dapat membeli kain dengan harga yang cenderung lebih murah, serta bisa menjadi nilai plus untuk para pebisnis. Poolapack menjamin sebuah ekosistem dimana bisnis mudah untuk memulai dan nyaman untuk berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *