Tahun Baru, Resolusi Baru : Rekomendasi Jenis Kain Olahraga Yang Nyaman dan Anti Gerah

Tahun Baru, Resolusi Baru : Rekomendasi Jenis Kain Olahraga Yang Nyaman dan Anti Gerah

Sudah 2 bulan sejak tahun baru 2024 dimulai, dimana tahun ini menjadi momen yang baik untuk membuat sebuah resolusi. Salah satu resolusi yang cukup banyak diharapkan adalah memiliki gaya hidup yang lebih sehat dengan berolahraga. Olahraga sudah menjadi trend sejak dulu dan melekat terhadap gaya hidup bagi sebagian masyarakat umum, bahkan hingga menjadi sebuah kebutuhan mendasar dalam hidup. 

Aktivitas gerak sehari-hari yang tidak terlepas dalam kebutuhan dasar, menjadikan olahraga sebagai kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang. Tujuannya tentu untuk mempertahankan, meningkatkan, serta memelihara daya gerak tubuh hingga kualitas hidup seseorang. Hal ini tentunya dilakukan untuk menciptakan pola hidup yang lebih sehat demi masa depan yang lebih cerah.

Dalam berolahraga, pakaian yang digunakan akan memberikan dampak besar terhadap stamina, endurance dan motivasi seseorang dalam berolahraga. Kenyamanan serta penggunaan pakaian, harus disesuaikan dengan jenis olahraga yang dilakukan. 

Permasalahan yang terjadi dan sering dilakukan oleh setiap orang adalah tidak menggunakan pakaian yang tepat dalam melakukan kegiatan olahraga. Kelelahan dan berkeringat terlalu banyak menjadi salah satu akibat yang dihasilkan. Maka dari itu, pakaian olahraga yang dikenakan harus sesuai dengan jenis olahraga yang dilakukan. Berikut ini merupakan beberapa tipis untuk pemilihan pakaian olahraga yang cocok untuk menjaga kenyamanan kamu:

  1. Cek Jenis Bahan Kain 

Memilih jenis bahan kain dalam suatu pakaian sangat penting jika digunakan dalam berolahraga. Ini akan menentukan mood, kenyamanan, dan ketahanan saat kamu melakukan aktivitas olahraga.

  1. Pastikan Bahan Pakaian Olahraga Ringan

Penggunaan bahan pakaian yang ringan akan menentukan tingkat kelelahan dalam aktivitas olahraga. Hindari penggunaan jenis pakaian yang berat, dan gerah dalam penggunaannya.

  1. Sesuaikan Pakaian Olahraga Dengan Cuaca dan Lokasi

Hindari menggunakan pakaian olahraga yang terlalu tebal dalam cuaca yang cenderung panas ataupun dingin. Olahraga harus dilakukan dengan pakaian yang nyaman. Berkeringat banyak dalam berolahraga bukan menjadi patokan bahwa tubuh anda menjadi sehat, sebaliknya ditakutkan ada kecenderungan dehidrasi.

  1. Bahan Pakaian Olahraga Mudah Dicuci

Memiliki daya tahan yang baik dan mudah dicuci mencirikan sebagai salah satu pakaian olahraga memiliki kualitas yang bagus. Olahraga yang berat cenderung akan membuat pakaian semakin cepat rusak. Sehingga diperlukan jenis pakaian olahraga yang memiliki ketahanan yang baik.

Melihat hal tersebut, para pengusaha pakaian yang berfokus dalam produksi pakaian olahraga harus menyeleksi penggunaan jenis bahan kain yang baik untuk berolahraga. Hal ini dikarenakan pakaian yang tidak bisa menyerap keringat dengan baik akan membuat bakteri di badan akan sulit terurai dan menimbulkan bau yang kurang sedap. Maka dari itu, berikut adalah beberapa jenis kain yang cocok dalam berolahraga;

  1. Polyester

Polyester adalah jenis kain yang terbuat dari serat sintetis, dan menjadi material kain populer untuk berbagai produk pakaian. Kain ini memiliki daya tahan yang baik, tidak mudah kusut dan mudah untuk dirawat dengan harga yang cenderung lebih murah. Namun penyerapan keringat bahan polyester ini adalah yang paling tidak maksimal untuk olahraga, sehingga hanya cocok digunakan untuk olahraga ringan saja.

  1. Cotton / Katun

Cotton / Katun adalah jenis kain yang memiliki daya serap keringat dan air yang tinggi, sehingga cocok untuk digunakan dalam aktivitas olahraga yang lumayan berat. Jenis kain ini juga memiliki tekstur yang lembut, dan memiliki bahan yang lumayan adem.

  1. DryFit

DryFit merupakan campuran beberapa jenis kain yang terdiri dari spandex, polyester dan nilon. Karakteristik kain ini terlihat dari teksturnya yang kuat, tahan lama, dan lentur saat digunakan. Jenis kain ini sangat cocok untuk digunakan dalam berolahraga, terutama dalam jenis olahraga yang berat karena dapat menyerap keringat dengan mudah.

Memenuhi kebutuhan jenis kain tertentu, Poolapack hadir sebagai jawaban dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Poolapack adalah Group Buying Online Marketplace yang diciptakan untuk menghubungkan antara industri dengan end-user. Menggunakan sistem Tiered Pricing, para pengusaha dapat membeli jenis kain dengan lebih murah dari harga di pasaran. Mengusung tagline #DariPabrikHargaPabrik, Poolapack menawarkan kenyamanan membeli kain dengan harga yang murah, seperti ketika membeli kain di pabrik. Poolapack memberi kemudahan bagi para pengusaha untuk mendapatkan kebutuhan kainnya dengan lebih murah, mudah, dan lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *