Bahan Tas dan Jenis Kain yang Cocok, Berikut Rekomendasinya

Poolapack GB marketplace

Bahan Tas dan Jenis Kain yang Cocok, Berikut Rekomendasinya

Tas merupakan salah satu kebutuhan yang menemani seseorang dalam melakukan aktivitas kesehariannya, mulai dari bekerja, bersekolah, jalan-jalan, atau acara-acara lainnya. Tas menjelma menjadi kebutuhan dasar bagi semua kalangan, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, fungsinya pun beragam, dari untuk membantu barang-barang keperluan atau hanya sekedar menunjang penampilan fashion bagi seseorang. Dari sinilah prospek bisnis tas di masa depan cukup bagus dan menjanjikan.

Ada banyak jenis tas yang ada yang mana bahan dan jenis kain pembuatannya disesuaikan dengan fungsi utama tas dan tujuan bagi penggunanya.  Yang pasti bahan pembuatan tas akan mempengaruhi tas yang dihasilkan.

Bagi Sobatpreneurs yang ingin memulai bisnis tas, berikut beberapa rekomendasi bahan yang cocok untuk pembuatan tas.

 1. Bahan Tas Kulit

Bahan tas ini merupakan bahan yang berkualitas dimana para desainer kebanyakan menggunakan bahan ini dalam pembuatan tas-tas yang berkualitas premium. Bahan ini dipilih karena memiliki banyak keuntungan diantaranya sifatnya yang mudah dipotong, dibentuk, memiliki daya tahan lama, dan sifatnya yang eksklusif. Keindahan yang dimiliki oleh jenis bahan ini menjadi pilihan utama yang difavoritkan bagi kalangan pecinta tas untuk digunakan dalam aktivitas kesehariannya. Karena sifatnya yang premium, maka harganya pun terbilang cukup mahal. Jadi, target market utama dalam penjualan tas jenis ini biasanya menyasar kalangan menengah keatas yang mana merupakan para orang dewasa usia produktif yang bekerja. Terdapat dua jenis kulit dalam pembuatan tas, kulit asli dan kulit sintetis. Banyak merek tas ternama yang menggunakan kulit sebagai bahan dasar pembuatan tasnya. Beberapa merek tersebut diantaranya Treesure, Revele Leather, Kenes Leather, mereka adalah merek tas lokal yang terbuat dari kulit sapi yang berkualitas.

 

2. Bahan Polyester

Bahan selanjutnya yang sering digunakan dalam pembuatan tas adalah polyester. Selain terkenal karena daya tahannya yang lama, kain jenis ini juga memiliki sifat tidak mudah kusut dan cepat kering. Kain ini juga memiliki kelebihan lain yaitu bersifat water resistant, tidak mudah melar, dan tahan terhadap bakteri. Umumnya bahan jenis digunakan untuk membuat tas model backpack, sling bag, tas laptop, tas sekolah anak. Bagi Sobatprenuers yang ingin memproduksi tas jenis polyester dapat menargetkan kalangan penyuka berat, dan sering membawa banyak barang , misalnya para traveller, pendaki, dan lain-lain. Akan tetapi jenis kain ini juga memiliki banyak kelemahan yaitu tidak mudah menyerap cairan malah mudah menyerap panas sehingga terasa panas di punggung apabila dipakai saat cuaca terik.

 

3. Bahan Kanvas

Jenis kain ini merupakan salah satu bahan terbaik yang banyak digunakan untuk berbagai barang fashion terutama backpack sehari-hari. Kanvas digunakan untuk tas produksi pabrik karena memiliki karakteristik serat yang tebal dan sangat kuat. Kanvas sangat cocok untuk menghasilkan backpack yang berkualitas yang dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Umumnya bagi kamu yang ingin memulai bisnis tas berbahan dasar kanvas, Sobatpreneurs bisa menggunakan jenis baby canvas yang lembut dan halus sehingga terlihat premium diantara kelas kanvas yang lain. tas yang terbuat dari kanvas mampu membuat para penggunanya terlihat lebih stylish dan fashionable. Jenis tas ini memiliki banyak sekali peminat karena sifatnya yang kuat dan awet namun tetap kekinian.  

 

4. Bahan Denim

Biasanya denim digunakan untuk jaket, celana, dan kemeja, namun sekarang banyak yang menggunakan denim sebagai bahan tas karena kualitasnya memang terjamin. Ada banyak model tas yang bisa dihasilkan dari denim ini diantaranya tas ransel, tas selempang, tote bag, dan masih banyak lagi. Bahan ini selain mempunyai sifat yang kuat, akan tetapi juga memberikan sifat kasual bagi pemakainya. Bagi Sobatpreneurs yang ingin menggunakan jenis denim dalam pembuatan tasnya bisa menargetkan pasar kalangan menengah karena harganya yang relatif terjangkau, namun dengan model yang kekinian.

Nah itu tadi keempat bahan yang bisa Sobatpreneurs pertimbangkan apabila ingin membuka bisnis tas berkualitas dalam bisnismu. Setiap bahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, bahan tersebut harus disesuaikan dengan karakteristik dan functional value tas yang diinginkan. Kamu bisa mendapatkan  bahan-bahan tersebut secara langsung di Poolapack langsung dari pabrik dengan harga pabrik. Poolapack menawarkan kemudahan alur transaksi dalam berbelanja dengan fokus untuk memecahkan masalah MOQ (Minimum Order Quantity) yang tinggi antara penjual dengan pembeli. Berbagai kemudahan ini bisa didapatkan hanya dengan satu klik. Poolapack, dari pabrik, harga pabrik, cara asik menemukan solusi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *